-->

Panduan Google: Cara Mengisi Blog dengan Konten Berkualitas

Panduan Google: Cara Mengisi Blog dengan Konten Berkualitas
BLOG Anda sepi pengunjung? Salah satu sebabnya, konten blog Anda tidak berkualitas! Algoritma Google dan mesin pencari lain mengutamakan isi, tulisan,  atau posting berkualitas (quality content).

Apa saja ciri-ciri konten blog berkualitas sehingga mudah dan cepat diindeks Google? Berikut ini Panduan Resmi Google tentang Cara Mengisi Blog dengan Konten Berkualitas.

Pedoman Kualitas - Prinsip Dasar
  1. Buat laman (konten, posting, tulisan) yang utamanya untuk pengguna, bukan untuk mesin telusur.
  2. Jangan menipu pengguna Anda!
  3. Hindari trik yang dimaksudkan untuk meningkatkan peringkat mesin telusur. Yang paling penting adalah apakah Anda merasa nyaman menjelaskan apa yang telah Anda lakukan ke laman web pesaing Anda, atau kepada karyawan Google. Pengujian berguna lainnya adalah menanyakan, "Apakah ini membantu pengguna saya? Akankah saya melakukan ini jika tidak ada mesin telusur?"
  4. Pikirkan tentang apa yang membuat situs web Anda unik, berharga, atau menarik. Buat situs web Anda menonjol dari yang lain di bidang Anda.
Panduan konten berkaulitas selengkapnya ada di Design and Content Guidelaine. Good Luck!

8 comments:

  1. tes comment....sambl nunggu link download

    ReplyDelete
  2. keren abis pokoe mas..udah ampe versi berapa nih NJW nya? hehe

    ReplyDelete
  3. mas, saya coba gunakan tema : newjohnywussv3,
    untuk featured post halaman home -- standartnya mengunakan ; script

    document.write(" <script src=\"/feeds/posts/default/-/Featured?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");


    tetapi acak-acakan ya mas, blok kotak birunya malah ke bawah ke setiap postingan ke bawah.

    mohon pencerahannya mas. trims

    ReplyDelete
  4. Terima Kasih atas ilmunya mas... saya baru aja terapin template NJW nya ke blog saya... awalnya cukup banyak kendala tapi setelah pelajarin artikel blog ini akhirnya saya sdh sedikit paham... mohon mohon kunjungi web saya di http://yushanblogpribadi.blogspot.co.id/ dan mohon kritiknya soalnya blog saya belum selesai edit.. hehehe

    ReplyDelete
  5. maaf mau tanya, memang yang di maksud konten itu apa? lalu seperti apa? apakah berada di teks atau di html pembuatannya? saya bingung tentang konten, deskripsi, dan meta deskripsi

    ReplyDelete
  6. Konten adalah masalah yang sangat sering jadi masalah utama bagi para Blogger -_-

    ReplyDelete
  7. tes berita berbagi informasi

    ReplyDelete

Search This Blog